Pengertian dari arti jaket jas almamater pada umumnya

Pengertian dari arti jaket jas almamater pada umumnya

Pengertian dari arti jaket jas almamater pada umumnya

Pengertian dari arti jaket jas almamater pada umumnya. Kebanggaan sebagai seorang mahasiswa apabila sudah menerima jas almamater dari tempat mereka belajar. Memang tidak lengkap apabila mahasiswa belum manerima jas almamater ini. Bagaimana tidak baju formal satu ini apabila dikenakan oleh seorang mahasiswa apalagi mahasiswa baru pastilah sangat-sangat membikin percaya diri atau membuat bangga itu tadi. Melihat kebelakang, mereka sadar bahwasanya mereka telah berhasil mengenakan baju bahkan ada yang nyebut jaket bukan tidak lain karena telah berhasil melalui seleksi yang ketat dan hasil usaha yang begitu berat untuk bersaing dengan calon-calon mahasiswa saat seleksi penerimaan.

Pengertian dari arti jaket jas almamater pada umumnya Kembali tentang jas almamater, jas almamater sering kali tidak hanya dipakai saat-saat acara resmi/ formal, tidak jarang mahasiswa saat jalan-jalan pun juga menggunakannya. Yap kembali lagi jas almamater merupakan baju yang multi fungsi, bisa untuk pertemuran resmi maupun tidak resmi. Jas almamater juga bisa berfungsi untuk melindungi diri dari cuaca panas maupun dingin.

Pengertian dari arti jaket jas almamater pada umumnya Mengenai pengertian jas almamater, apa yang diketahui tentang pengertian jas almamater ini? Jas almamater berasal dari kata jas dan Almamater. Almamater (atau alma mater) adalah istilah dalam bahasa Latin yang secara arti harfiah bermakna “ibu susuan”.  Penggunaan istilah kata ini sangat populer di kalangan akademik/pendidikan dalam memaknai perguruan tempat seseorang dalam menyelesaikan suatu proses pendidikan.  Walaupun tidak jarang dipakai pada kalangan pendidikan tinggi, istilah ini sebetulnya pernah dipakai pada masa Romawi Kuno untuk menyebut dewi ibu. Sementara untuk pengertian jas apabila merujuk pada Wikipedia, bahwasanya jas atau bisa juga di sebut jaket dahulu kala merupakan pakaian resmi atau formal di wilayah benua eropa, dengan khas model desain berlengan panjang dan penggunaannya/ pemakaiannya di luar kemeja. Jas kemudian terdapat dua pembagian berdasarkan pemakaian jumlah kancing yang ada di depan. Yang pertama jas dengan kancing sebaris atau juga di sebut single breasted, dan jas kancing dua baris atau juga di sebut double breasted


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *